Minggu, 16 Desember 2012

Penalti Sriwijaya FC Kalahkan Arema ISL

Balas dendam berhasil dilakukan dengan baik oleh Sriwijaya FC. Tim asal Palembang ini mampu mengalahkan Arema ISL dengan skor 1-0 lewat titik penalti.
Kayamba Gumbs dkk harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC di semifinal Inter Island Cup 2012. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Kayamba Gumbs dkk harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC di semifinal Inter Island Cup 2012. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Bermain di stadion Manahan Solo, Minggu (16/12/2012), kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. NAmun penampilan disiplin kedua tim membuat peluang dan kedua tim jarang tercipta.

Bahkan sampai menit ke 10, tak ada peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim. Baru di menit 21, peluang pertama justru datang dari Sriwijaya FC melalui Ali Khadafi, namun sepakannya masih membentur tiang gawang.
Pada menit 29, Arema ISL mencoba menciptakan gol. Namun sepakan dari Joko Sasongko mampu ditepis oleh kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu. Tiga menit kemudian, Joko Sasongko membahayakan gawang Sriwijaya. Tapi sepakan bebasnya masih mampu diblok pemain belakang Laskar Wong Kito. Beberapa peluang memang tercipta dari kedua tim namun tak cukup mampu menciptakan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.
Memasuki babak kedua, Arema ISL dan Sriwijaya FC tetap menampilkan permainan yang agresif. Peluang pertama diciptakan oleh Arema ISL melalui sundulan Victor Igbonefo pada menit 49 yang masih membentur tiang gawang. Pada menit 53, peluang melalui tendangan bebas didapatkan Arema ISL namun lagi-lagi masing terbuang percuma.
Penyelesaian akhir yang tak cukup bagus membuat banyak peluang skuat Singo Edan terbuang percuma. Pada menit 64, sepakan Egi Melgiansyah masih melambung jauh di atas gawang Sriwijaya FC. Malapetaka terjadi pada Arema ISL pada menit 66 saat Kurnia Meiga dianggap melakukan pelanggaran keras pada salah satu pemain Sriwijaya yang membuat wasit memberikan hukuman penalti.
Hukuman penalti yang diberikan wasit sempat diprotes keras oleh pemain Arema yang kemudian membuat Kayamba Gumbs diberi kartu kuning. Penalti pun tak bisa terelakkan. Pada menit 69, eksekusi penalti yang dilakukan Ponaryo Astaman mampu dijalankan dengan baik sehingga mengubah skor menjadi 1-0.
Karena ketinggalan, intensitas serangan Arema ISL pun ditingkatkan dengan memasukkan Christian Gonzales untuk menggantikan Sunarto pada menit 70. Namun sisa 20 menit pertandingan tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Arema ISL. beberapa peluang sepakan bebas melalui Egi Melgiansyah dan Kayamba Gumbs tak mampu berbuah menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.
Hasil ini membuat langkah Singo Edan di Inter Island Cup 2012 harus terhenti di babak semifinal. Selanjutnya, di babak final Sriwijaya FC akan melawan Persisam Samarinda yang di pertandingan lainnya mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. (mia)
Sumber: Ongisnade.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar