Senin, 02 Januari 2012

Persija IPL vs Arema IPL Dipindah ke Solo


Tidak bisa dipakainya Stadion Wilis Madiun membuat pihak panpel Persija IPL harus mencari stadion lain untuk melawan Arema IPL.
Skuad Arema IPL akan menghadapi Persija IPL di Stadion Manahan Solo. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Skuad Arema IPL akan menghadapi Persija IPL di Stadion Manahan Solo. (Foto:Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Stadion Wilis Madiun sendiri tidak bisa dipakai karena di waktu yang sama (07/01) akan dipakai sebagai venue pertandingan Madiun Putra di kompetisi divisi utama. Awalnya pihak panpel Persija IPL akan memindahkan ke Stadion Gelora Bung Karno. Namun rencana ini kembali gagal. Ini karena rumput Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, rusak, yang membuat skuad asuhan Jaya Hartono itu terpaksa memindahkan laga lanjutan Indonesian Premier League (IPL) melawan Arema IPL ke Stadion Manahan, Solo.
“Rumput GBK rusak setelah dipakai konser musik (Kantata Barock) kemarin. Mau tidak mau kita harus cari stadion yang lain,” kata Direktur Operasional PT Persija Jaya Bambang Sucipto, Senin (2/1).
Sempat muncul wacana ‘mengungksikan’ pertandingan ke Stadion Lebak Bulus atau Stadion Sumantri Brojo Negoro Kuningan yang tidak begitu jauh dari Jakarta. Tapi pihak keamanan tidak memberi ijin. Bagi Persija, ini bukan kali pertama mereka menjamu lawan di luar rumah. Dalam laga home sebelumnya, Sabtu (11/11), Macan Kemayoran menghadapi Persema di Stadion Wilis, Madiun.
Di sisi lain pihak manajemen Arema sendiri belum jelas akan memberangkatkan tim yang mana meski ada penegasan tim yang dilatih oleh Abdurrahman Gurning yang akan berangkat. Namun tim yang dilatih oleh Milomir Seslija juga masih melakukan latihan sebagai persiapan lawan Persija IPL. (onn/mia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar