Senin, 02 Januari 2012

Arema di Posisi 65 Se Asia


Di kompetisi resmi PSSI, Arema saat ini berada di peringkat ke tiga. Namun jika dibandingkan dengan klub lain, peringkat Arema di kawasan Asia masih di posisi 65.
Arema saat ini berada di peringkat 65 se Asia. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Arema saat ini berada di peringkat 65 se Asia. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Dilansir dari situs footballdatabase.com per tanggal 28 Desember 2011, di kawasan asia klub kebanggaan warga Malang ini hanya berada di posisi ke 65 dengan poin 1388,6. Poin ini di dapat selama satu tahun kompetisi yang diikuti oleh Arema baik di laga domestik maupun laga internasional. Dari catatan yang ada, peringkat Arema ini menurun drastis hingga 161 tingkat untuk seluruh dunia dengan poin turun hingga 39,99. Jika dibandingkan dengan klub Indonesia lainnya, peringkat Arema ini masih dibawah Persipura yang ada di nomor 27, Persija di peringkat 45 dan Semen Padang di posisi 54.
Meski mengalami penurunan, Aremania boleh sedikit bangga karena peringkat Arema ini masih berada di atas klub-klub yang selama ini punya tradisi bagus di kawasan asia seperti Jubilo Iwata (Jepang), Urawa Reds (Jepang) dan Adelaide United (Australia) yang merupakan klub pemain naturalisasi Sergio Van Dijk.
Sementara untuk tingkat dunia, klub berjuluk Singo Edan ini berada di peringkat 609. Peringkat ini masih di atas tim serie B Livorno (Italia) yang berada di posisi 633. Menanggapi hal itu, Media Officer Arema, Noor Ramadhan menjelaskan jika situasi di dalam klub normal, pihaknya yakin Arema akan sanggup melakukan lompatan tinggi di tangga peringkat.
“Semua tergantung situasi di dalam tim karena manajemen punya semua syarat dan ambisi untuk menjadikan klub ini mengoleksi banyak gelar. Semoga saja situasi dalam tim bisa segera normal untuk segera memulai lompatan tinggi,” ujarnya saat dihubungi ONGISNADE(onn/mia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar