Kamis, 12 Januari 2012

Kontroversi Jelang ke Aceh

Hal-hal yang berbau kontroversial tampaknya tak pernah jauh dari Arema IPL. Terbaru, tentang 24 pemain yang akan berangkat ke Aceh.
Masih Berbau Kontroversi. 24 pemain dibawa ke Aceh, namun ada beberapa nama yang layak justru tak dimasukkan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Masih Berbau Kontroversi. 24 pemain dibawa ke Aceh, namun ada beberapa nama yang layak justru tak dimasukkan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Daftar 24 pemain yang akan diberangkatkan untuk melawan Persiraja Banda Aceh sudah disampaikan ke pemain setelah latihan di lapangan kostrad, Rabu (11/01). Belum ada rilis resmi memang siapa saja yang akan berangkat, namun dari informasi yang dikumpulkan ONGISNADE, Alfarizi dan Dendi Santoso tak termasuk dalam rombongan. //susunan pemain yang dibawa bermain lawan persiraja

Tak masuknya dua pemain itu memang patut dipertanyakan karena selama ini masuk skuad di dua pertandingan awal. Justru beberapa nama pemain yang selama ini dilatih Abdurrahman Gurning dibawa seperti Putra Habibie atau Tomy Jaelani. Padahal secara permainan terutama ketika melawan Persija IPL juga tak terlalu bagus.
Dari 24 pemain yang dibawa, 13 pemain selama ini berlatih dengan Milomir Seslija dan 11 pemain sisanya yang berlatih dengan Abdurrahman Gurning. Manajer Arema IPL, Irwan Santoso menjelaskan jika 24 pemain yang berangkat semuanya sudah disahkan oleh PSSI.
“Kita kan taat azas dan peraturan yang telah dibuat oleh PSSI”, ujar pria berkacamata ini.
Menanggapi 24 pemain yang dipilih untuk ke Aceh, kapten tim Arema IPL, Noh Alam Shah mengaku pihaknya menghormati keputusan manajemen dan tak mungkin bisa mengubah kemauan manajemen.
“Kita dukung lah tapi ada sedikit yang saya tidak senang ada dalam komposisi. Saya tahu mana yang bagus dan tidak, untuk itu saya harapkan semoga ada pertimbangan dari manajemen untuk mengubah”, ujar pemain asal Singapura ini.
Pemain yang akrab disapa Along ini mengaku heran dengan tak dibawanya Alfarizi dan Dendi Santoso padahal pemain tersebut dianggap pantas masuk timnas U-23.
“Kemarin ketika saya ketemu dengan pak Widjayanto (CEO PT LPIS), ia menanyakan kemampuan Alfarizi dan Dendi Santoso yang dianggap layak masuk timnas. Tapi ke Aceh malah tak dibawa, mungkin memang ada kebijakan lain dari manajemen”, tandasnya.
“Saya paham kekecewaan mereka yang tak dibawa apalagi selama ini mereka sudah berusaha maksimal”, imbuh Along mengakhiri wawancara. (onn/mia)
24 Nama Pemain ke Aceh
1. Noh Alam Shah
2. TA Musafry
3. Jaya Teguh Angga.
4. M.Ridhuan.
5. Roman Chmelo.
6. Sunarto.
7. Esteban Guillen.
8. Legimin Raharjo.
9. Leonard Tupamahu.
10. Usep Munandar.
11. Hendro Siswanto.
12. Aji Saka.
13. Kurnia Meiga.
14. Fariz Bagus Dhinata
15. Gunawan Dwi Cahyo.
16. Ahmad Amiruddin.
17. Putut Waringin Jati.
18. Herman Romansyah.
19. Eka Hera.
20. Dede Sulaiman.
21. Putra Habibie.
22. Choirul Anam.
23. Tomy Zaelany.
24. Rigan Agachi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar