Sabtu, 05 Mei 2012

Happy Birthday Ridhuan

6 Mei 2012 tak hanya merupakan waktu dimana laga antara Persija ISL melawan Arema ISL dihelat. Namun di tanggal yang sama, pemain Arema ISL asal Singapura M Ridhuan berulang tahun. 

Happy Birthday M Ridhuan, Happy Birthday R8. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Happy Birthday M Ridhuan, Happy Birthday R8. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)

Tepat saat skuad Singo Edan harus menjalani pertandingan melawan Macan Kemayoran, Ridhuan menapak umurnya yang ke 28. Umur yang dalam sepakbola merupakan usia emas seorang pesepakbola. Diantara 28 tahunnya, 3 tahun sudah Ridhuan habiskan hidupnya di Malang dan tentu saja menjadi seorang pesepakbola untuk membela klub kebanggan warga Malang, Arema.

Datang di musim 2009/2010 bersama kompatriotnya Noh Alam Shah, M Ridhuan telah menjadi magnet baru Aremania untuk selalu datang ke stadion. Dengan skillnya yang bagus ditunjang dengan kecepatan yang luar biasa dan umpannya yang akurat, pemain yang musim ini memakai nomor punggung 8 ini mampu mengantarkan Arema menjadi juara kompetisi. Bahkan di musim pertamanya bersama Arema, ia hampir pasti selalu menjadi pilihan utama tim pelatih yang saat itu dikepalai oleh Robert Rene Albert. Hasilnya umpan-umpan akurat ia berikan dan 5 gol ia ciptakan.
Bermodalkan permainan yang memuaskan sepanjang musim pertama, mantan pemain Tampines Rovers ini kemudian tetap bermain untuk Arema di musim 2010/2011. Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, memang prestasi M Ridhuan lebih menurun namun tetap saja kontribusinya tak bisa dianggap remeh karena dari 22 kali pertandingan yang ia lakoni berhasil menyumbangkan 5 gol dan membawa Singo Edan di posisi runner up.
Di musim 2011/2012, M Ridhuan tetap memilih Arema sebagai klub yang ia bela. Pria yang lahir di tahun 1984 ini di awal musim bermain untuk Arema IPL. Namun karena konflik internal yang terjadi di Arema IPL membuat M Ridhuan memilih keluar dan kemudian bergabung dengan Arema ISL. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, tugas berat harus diemban pemain Timnas Singapura ini karena saat ini Arema ISL berada di posisi terbawah klasemen sementara. Satu gol telah ia sumbangkan dan tentu saja gol-gol yang lain layak ditunggu, terutama saat Arema ISL akan melawan Persija ISL.
Saat ditanya tentang pertandingan itu oleh ONGISNADE, Ridhuan menjawab dengan lugas Arema sore ini harus menang. Bisa jadi kemenangan atas Persija akan menjadi kado istimewa untuk Ridhuan di usianya yang ke 28.
Happy Birthday Ridhuan, Happy Birthday R8!!! (onn/mia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar