Rabu, 30 November 2011

BOPI Beri Izin, Polri Belum

Kepastian apakah Indonesia Super League (ISL) akan bergulir belum bisa dipastikan.
BOPI menyatakan ISL bisa diselenggarakan, namun Polri belum memberikan izin. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
BOPI menyatakan ISL bisa diselenggarakan, namun Polri belum memberikan izin. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Kick Off ISL sendiri akan dilakukan 1 Desember 2011. Liga yang tidak berada dalam naungan PSSI ini memang belum bisa dipastikan apakah akan akan bergulir atau tidak. Bisa dikatakan bergulir karena Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) akan memberikan rekomendasi pelaksanaannya.
Ketua Harian BOPI Haryo Yuniarto mengatakan, PT Liga Indonesia telah mengajukan izin tanggal 25 November lalu dan rencananya rekomendasi akan dikeluarkan dalam waktu dekat.
“Saat ini masih dalam proses. Kalau tidak malam ini, mungkin Rabu (30/11) rekomendasi dikeluarkan,” katanya.
Menurut dia, BOPI selaku badan olahraga profesional tidak akan melakukan tindakan diskriminatif. Untuk itu pihaknya akan memberlakukan hal yang sama dengan pihak-pihak yang mengajukan izin sebelumnya.
Sebelumnya, BOPI melalui ketua umumnya yaitu Gordon Mogot telah memberikan rekomendasi kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola Indonesia Premier League (IPL) yang merupakan kompetisi resmi di bawah naungan PSSI.
Meski BOPI telah memberikan izin, namun pihak Polri sampai saat ini belum mengeluarkan ijin untuk penyelenggaraan ISL. Polri hanya memberi izin gelar pertandingan sepak bola melalui lembaga resmi. Jika ada organisasi olahraga yang akan menyelenggarakan kegiatan pertandingan, diharapkan izin diajukan melalui lembaga yang resmi.
Ini disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, Selasa (30/11). “Polri memberi izin pertandingan kepada lembaga resmi,” kata Saud.
Polri menurut Saud, tidak memberi izin pertandingan olahraga yang digelar organisasi olahraga yang tidak diakui secara resmi. “Liga Super resmi atau tidak? Kalau enggak, ya enggak diberi izin,” katanya. (onn/mia)
by:ongisnade.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar