Jumat, 16 September 2011

Format Kompetisi Tetap Satu Wilayah

PSSI akhirnya memutuskan format kompetisi liga profesional musim 2011/2012 menggunakan format satu wilayah sama dengan format kompetisi musim sebelumnya.
PSSI akhirnya tetap melaksanakan kompetisi dengan sistem 1 wilayah. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
PSSI akhirnya tetap melaksanakan kompetisi dengan sistem 1 wilayah. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Keputusan itu diperoleh pada rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Crown Jakarta, Jumat (16/09). Pada rapat itu juga diputuskan jumlah klub pada kompetisi tertinggi hanya 18 klub. “Alhamdulillah sudah diputuskan satu wilayah dengan 18 klub. Untuk klub-klubnya akan diverifikasi ulang,” kata anggota Komite Ejsekutif PSSI La Nyalla Mattalitti di sela rapat seperti dikutip dari Antara.

Dengan adanya keputusan ini maka rencana PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin/Farid Rahman yang menginginkan kompetisi dilakukan dua wilayah kandas. Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin memiliki pandangan berbeda soal klub peserta kompetisi tertinggi. Menurut dia, verifikasi ketat akan dilakukan dan klub yang turun belum tentu berasal dari ISL.
“Hanya klub-klub yang mampu saja yang bisa turun di kompetisi tertinggi. Kompetisi saat ini kan tanpa APBD. Selain itu harus bisa memenuhi persyaratan. Kami tidak ingin terhenti di tengah jalan,” katanya.
Menurut dia, dasar digunakannya format satu wilayah sama dengan kompetisi sebelumnya di antaranya adalah sesuai dengan statuta PSSI dan hasil kongres Bali.
Sebelumnya PSSI melalui Ketua Komite Kompetisi Sihar Sitorus menegaskan bahwa format kompetisi akan dilaksanakan pada dua wilayah. Salah satu dasarnya adalah peserta liga profesional level 1 membengkak menjadi 32 klub. (onn/ant/mia) 
sumber :ongisnade.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar