Kamis, 08 September 2011

5 Pemain Asing Belum Tentu Bertahan

18 nama pemain Arema telah resmi disampaikan ke publik, namun dari nama-nama tersebut tidak ada nama 5 pemain asing yang memperkuat Arema musim lalu.

Gollian dan Esteban Belum Tentu Bertahan di Arema Musim Depan. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)
Nama-nama seperti Roman Golian, Roman Chmelo, Esteban Guillen, Muhammad Ridhuan dan Noh Alam Shah memang belum disebutkan di skuad Arema untuk musim depan. Wakil investor Arema, Iwan Budianto menjelaskan untuk keberadaan pemain asing yang lama akan ditentukan oleh pelatih Arema.
“Kami akan memberikan kesempatan pada pelatih terpilih untuk menentukan gambaran pemain asing pilihan manajemen termasuk 5 pemain asing musim lalu,” ujar mantan General Manager Arema di tahun 1998 ini.
Berdasarkan pengalaman yang ada,kata Iwan, untuk mencari pemain asing banyak pilihan yang bisa diambil, dan kalau pelatih tidak cocok bisa dicarikan yang lain.
“Oleh karena itu kita dahulukan untuk memilih pemain lokal, karena memilih pemain lokal saat ini susah, namun bukan berarti pemain asing lama tidak akan dikontrak,” tegas Iwan saat jumpa pers di kantor Arema, Rabu (17/08).
Iwan menambahkan, beberapa pemain asing Arema musim lalu sudah berkomunikasi dengan manajemen, salah satunya adalah Duo Singapura, Muhammad Ridhuan dan Noh Alam Shah.
“Dari pembicaraan itu, mereka berdua tetap berkomitmen untuk bermain di Arema, namun kita masih menunggu kepastian regulasi dari PSSI tentang kuota pemain asing khusus Asia. Mereka juga kita minta sabar untuk menunggu keputusan dari pelatih,” ungkap mantan Manajer Persik Kediri ini.
Dari rancangan skuad Arema musim depan, komposisi pemain asing Arema yang dibutuhkan antara lain, 1 pemain asing di lini belakang, 2 pemain asing di lini tengah dan 1 pemain asing di lini depan. (onn/mia) 
sumber: ongisnade.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar